Memaafkan itu Indah


Apakah kamu pernah dihianati atau disakiti oleh orang yang kamu sayangi baik itu sahabat,kerabat terdekat,sodara,atau orang2 yang sangat kamu cintai?
Aku yakin semuanya pasti pernah.

Apa yang kamu lakukan mengatasi rasa sakit di hatimu?
1.Marah di depan orang yang menyakiti hati kamu ketika kamu tau kamu dihianati, ketika kamu tidak terima kamu sisakiti sambil mengeluarkan kata-kata yang pedas di telinga...?

2.Balas dendam..?

3.Menghindar....?

4.Koreksi diri dan memaafkannya dengan ikhlas?


Apa yang kamu rasakan ketika kamu memilih tindkan point no.1, 2, 3 ?
Menurut Q jiwa mu tak akan tenang jika kamu memilih poit itu. Ngak....yakin?
Coba kamu test......
Tiada tindakan yang lebih baik daripada point yang no. 4. Memang sangat sulit untuk mempraktekkanya karna kita selalu terbawa emosi yang memuncak. Tapi jika kamu belajar dari hal yang kecil kamu pasti akan bisa ketika kamu menghadapi yang jauh lebih besar.

Dan ketika aku mengalaminya, aku perlahan-lahan mencoba untuk menahan emosi Q yang mau memuncak, dan hasilnya sekarang aku jarang marah. Yah..... tapi yang namanya Q juga manusia yang gak sempurna terkadang ga bisa juga Q atasi. Tapi tu sudah sangat jarang sekali . . . .
Nah........sekarang jika ada orang yang sudah menghianati atau menyakiti hati kamu. Coba kamu maafkan dengan ikhlas.......maka kamu akan merasakan ketenangan dalam hidupmu dan hidupmu akan serasa lebih indah.............................

S e l a m a t

M e n c o b a

0 komentar: